Sengketa Keramba, Warga Ini Tuding Camat Marbo Pungli

TAKALAR – Kasus Sero Bila (Keramba) yang terjadi di dusun Laikang, desa Puntondom kecamatan Mangngarabombang (Marbo) masih belum ada titik temunya. Padahal Camat, Mappaturung mengaku sudah mempertemukan dua belah pihak yang dimediasi kades setempat.

Menurut warga, LW, guna memuluskan perkaranya, dirinya sudah memberika uang sebesar Rp. 2 juta atas permintaan camat dengan janji akan menyelesaikan kasus sengketa serobila (keramba) antara LW dan Aso, Baha, dan Aris.

“Dia minta uang dua juta katanya untuk memanggil polisi dan melakukan pertemuan dengan kepala desa untuk menyelesaikan kasus penyerobotan di depan serobila saya, saat itu saya berikan uang langsung sama dia dikantornya,” Jelas LW di warkop tua muda.

Dipersoalan ini, LW merasa dirugikan atas tindakan yang dilakukan oleh Camat Marbo Mappaturung karena telah memberikan uang sebesar Rp 2 juta namun hingga saat ini penyelesaiannya belum ada.

Sementra camat Marbo, Mappaturung berjanji akan menyelesaikan dan meminta kades untuk menjadi mediatornya. “Kàmi akan segera selesaikan sengketa ke dua warga di Laikang,” janji camat.  (R)