Seorang Gadis di Culik dan di Sekap

Kasus penculikan disertai penyekapan terjadi di Depok. Korbannya diketahui bernama Nadia Nurhaliza (20), asal Cipinang, Jakarta Timur.

Dalam laporannya kepada polisi, Nadia mengaku diculik dan disekap oleh Febi, mantan pacarnya, di unit nomor 929, lantai 9, apartemen Margonda Residence II, selama dua hari, tepatnya pada Senin (29/5/2017), hingga Selasa (30/5/2017).

Keberadaan Nadia baru diketahui oleh keluarganya setelah dia berhasil menghubungi seorang rekannya dan memberi kabar mengenai keberadaannya di lokasi tersebut.

Adapun rekan Nadia langsung menindaklanjutinya ke kepolisian. Mendapat laporan itu, jajaran Polresta Depok kemudian menerjunkan sejumlah personelnya ke lokasi.

“Awalnya dari luar kami ketuk pintunya, tetapi kami hanya mendengar suara tangisan. Kemudian kami minta pihak pengelola untuk membuka kamar apartemen. Di situlah, korban kami temukan dalam keadaan lemas dan ketakutan,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho, saat dihubungi, Kamis (1/6/2017).

Saat digerebek, kata Teguh, Febi tidak berada di lokasi. Dari keterangan Nadia, Febi diketahui pergi dan mengunci Nadia dari luar.

Sebelum pergi, Febi sempat merampas gelang emas seberat lima gram yang dikenakan Nadia hingga gelang itu patah. Febi juga sempat mengambil kartu SIM ponsel Nadia beserta celana panjang miliknya.

“Identitas terduga pelaku sudah kami kantongi. Yang bersangkutan mantan pacar korban. Ini sedang kami buru,” ujar Teguh.  (*)