Serikat Pelajar ‘HIPMA Galesong’ di Deklarasikan

Serikat Pelajar yang tergabung di Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Galesong lahir dari sebuah diskusi kecil dan komunikasi aktif dari berbagai komunitas kepemudaan, salah satunya ‘LASKAR TABE.’ Tujuan, sebagai wadah komunikasi untuk pengembangan diri dan kontributif kepada kemajuan masyarakat Takalar secara umum.
TAKALAR – Menyatukan tekad disebuah tempat bersejarah tepatnya di Benteng Somba Opu, Sabtu-Ahad (23/24) puluhan pemuda dan pelajar asal Galesong berinisiatif berkumpul dalam sebuah komunitas Serikat Pelajar yang diramu menjadi sebuah perhimpunan. Puluhan mahasiswa dari tiga kecamatan yakni Galesong, Galsel, dan Galut ini akhirnya mendeklarasikan terbentuknya Hipma Galesong.
Presiden HIPMA Galesong, Ayyub Syuja’ Syafiq mengatakan, HIPMA ini hadir sebagai wadah tempat berkumpul sesama mahasiswa dan pelajar Galesong. “Semoga organisasi ini bisa menjadi wadah dan mendorong pelajar dan mahasiswa lain untuk melakukan perubahan-perubahan positif yang memiliki visi besar agar para pemuda tumbuh lebih islamis, nasionalis, cemerlang dan berkontribusi dalam kemajuan bangsa” kata mahasiswa UNM ini.
Kata Ayyub, ide HIPMA lahir dari diskusi diskusi sesama teman di Takalar Bersedekah (Laskar Tabe) dengan keinginan untuk berkontribusi lebih besar kepada masyarakat. itu bagian yang mendasari kelahiran perhimpunan ini. Dan Laskar Tabe itu sendiri merupakan komunitas anak muda yang peduli pada aksi kemanusiaan.
“Semoga dengan adanya HIPMA galesong ini, bisa menjadi wadah bagi pelajar dan mahasiswa galesong di tiga kecamatan, untuk mengembangkan potensi-potensi yang di milikinya, kreatif dan inovatif sekaligus ajang pemersatu mahasiswa Galesong ” ungkapnya.
Ketua Pemuda Muhammadiyah Galesong, Suardi Taqi mengaku bangga dan mengapresiasi para mahasiswa, berkumpul untuk berkontribusi pada kemajuan masyarakat Galesong dan Takalar. “Selamat dan sukses,” dukung Suardi.
Sebelumnya, komunitas kepemudaan sejenis telah terbentuk di Galesong antara lain Suara Galesong, Forum Komunikasi Pilar Muda Galesong ( FKPMG ), Laskar Takalar Bersedekah ( laskar Tabe’ ), Himpunan Pemuda Mahasiswa Galesong ( HPMG)