Sirfan Mundur, Bakal Mencuat ‘Rekam Jejak’ Lelang Jabatan

TAKALAR – Informasi mundurnya Sirfan Mone dari lelang jabatan akan melahirkan problem baru dari beberapa kandidat calon pejabat eselon II yang lulus di tiga besar. Karena rekam jejak mereka sebagian besar punya masalah yang panitia seleksi (pansel) di Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) namun tetap meloloskan dengan asumsi ada rekomendasi dari Inspektorat.

Beberapa pejabat yang lulus tiga besar pada lelang jabatan yang di gelar belum lama ini memiliki rekam jejak dengan beragam persoalan seperti Camat Pattallassang, Budi Rizal Gosal. Pejabat satu ini bersoal pada pelaksanaan pilkada lalu hingga mendapat teguran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Begitu juga Plt Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muh. Asdar yang sementara berproses di Polres, Sekertaris Dikpora Muh. Darwis Ewa, Hasrullah Syam dan Dr. Nilal Fauziah.

Sekertaris Daerah (Sekda), H. Nirwan Nasrullah yang dimintai tanggapannya terkait pengunduran diri Sirfan Mone mengaku belum mengetahui. “Saya belum tahu kalau Sirfan Mengundurkan diri,” uajr Sekda mengarahkan ke Kepala BKD.

Namun Kepala BKD, Rusdi Sennang yang berusaha dimintai konfirmasinya tidak berhasil, ponselnya tidak aktif.  (R)