“Smart City” Taman Digital Ini Akan Dibangun di Takalar

TAKALAR – Pj. Sekkab Takalar, Arsyad Taba bersama Wakil Pimpinan BNI, Sultan batara dan Maluku Hadi Santoso melakukan peninjauan lokasi rencana  pembangunan Taman Digital disamping Kantor Bupati. “Ini salah satu konsep peningkatan kualitas dengan membangun Taman Digital,” jelas Sekda.

Dijelaskan, pembangunan Taman Digital dilakukan untuk mendukung program Pemkab “Smart City”. Rencana Pemkab untuk memperkuat akses jaringan internet sehingga warga Kabupaten Takalar bisa menikmati layanan tersebut. Taman digital ini akan dibangun BNI wilayah Sultanbatara dan Maluku.

Penunjukan lokasi taman digital ini jelas Arsyad, atas arahan Bupati Takalar. Rencananya, pembangunan Taman Digital Takalar ini akan  difasilitasi ATM, wifi dan juga fasilitas taman. Dan taman digital nantinya akan berfungsi sebagai pusat aktivitas jaringan berbasis internet yang diyakini akan memperkuat program Pemkab Takalar yaitu Smart City.

Hadi Santoso selaku wakil pimpinan BNI Wilayah Sultanbatara dan Maluku mengharapkan, pembangunan taman digital ini bisa rampung dalam dua (2) bulan ke depan.

“Kami dari pihak BNI Wilayah Sultanbatara dan Maluku juga mengapresiasi kinerja pak Bupati karena inovatif, kreatif  dan mau bekerja keras untuk mewujudkan Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat,” optimisnya. (hms/R)