Sopir Wabup Diduga Manfaatkan Nota Sakti Ketua DPRD

TAKALAR – ‘Nawang’ sopir Dinas Wakil Bupati (Wabup) Takalar disebut-sebut memanfaatkan nota sakti yang diberikan Ketua DPRD, H.M.Jabir Bonto untuk mengerut untung dengan mempersewakan aset Pemkab yang terletak di perepatan jalan poros Rumah Sakit H. Padjonga Dg Ngalle.

Seperti diberitakan sebelumnya, aset Dinas Pendidikan (Disdikpora) yang dulunya merupakan perumahan guru yang ditempati warga hingga tanah tersebut berada di tangan Nawang sampai sekarang. Dari kesaktian nota yang dilegitimasi mantan Kades Barugaya yang ditujukan ke Disdikpora inilah yang dijadikan aji mumpung ‘Nawang’ memberikan ruang kepada pemilik Warung Mba Atik untuk ditempati usaha.

Sayangnya, Nawang diperlakuan ini mengesampingkan keberadaan Bidang Aset Pemkab hingga tidak pernah sekalipun melakukan koordinasi. “Saya tidak tahu menahu persoalannya, karena tidak pernah dikoordinasikan,” ujar Kabid Aset, Amran Torada.

Diakui Amran, lokasi yang ditempati jualan (warung) Mba Atik merupakan aset Disdikpora, tapi tidak berarti seenaknya menempati apalagi sampai mempersewakan tanpa koordinasi lebih dahulu baik di Disdikpora maupun di di Aset Pemkab untuk di registrasi.   (R)