Startup Digital Diharap Lahirkan Entrepreneur Muda

MAKASSAR - Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital segera dihelat. Acara ini diharapkan mampu melahirkan entrepreneur muda di Makassar. Rencananya kegiatan ini akan dibuka secara resmi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sabtu (11/3/2017) mendatang.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar, Ismalil Hajiali menyambut baik rencana ini dan ikut memberikan dukungan sepenuhnya demi suksesnya event yang berskala nasional ini.
“Ini kesempatan yang sangat baik untuk anak-anak muda kita. Salah satu misi Pemerintah kota Makassar yakni menciptakan entrepreneurship muda demi mendukung suksesnya program Makassar Sombere’ dan Smart City” ujar Ismail.
Diharapkan nantinya, lewat program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dapat melahirkan pengusaha-pengusaha sukses yang kemudian menjadi jembatan bagi pengusaha pemula lainnya untuk sukses.
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital merupakan Program besutan Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama KIBAR Indonesia yang bertujuan menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital demi mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia pada tahun 2020.
Sementara Public Relations Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Rizky Kurniawan Suhyar menjelaskan alasan dipilihnya Makassar sebagai salah satu kota tempat pelaksanaan even ini.
“Ekosistem startup di Makassar sudah mulai memperlihatkan bentuknya dalam hal komponen-kompenen pendukung dari ekosistem penunjangnya. Berbagai elemen seperti komunitas startup dan programmer, asosiasi dan profesional, institusi pendidikan, dan pemerintah setempat sudah sangat mendukung tumbuhnya ekosistem startup di Makassar,” ujar Rizky. (cep/rl/R)