Swasembada Jagung, Indikator Program Sapi

TAKALAR – Berbagai Upaya Persiapan untuk menggulirkan program sapi terus dilakukan pemkab Kabupaten Takalar seperti deklarasi Kabupaten Takalar sebagai kabupaten Jagung yang ditujukan untuk mendukung swasembada jagung dan sebagai bahan untuk pakan ternak.

Selain itu pemkab Takalar juga sedang melakukan pendataan lahan-lahan yang saat ini masih lahan tidur.

Pemerintahan SKHD saat ini tengah berupaya menginisiasi agar lahan yang kosong tersebut sebaiknya diubah menjadi lahan penggembalaan.

Upaya lainnya, Bupati Takalar juga telah menjalin kerjasama dengan pihak Balai Pengembangan Inseminasi Buatan (BBIB ) Singosari Malang Jawah Tengah, untuk pengembangan inseminasi Buatan di Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar juga menyebutkan bahwa dirinya telah menggelar Pertemuan dengan Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, di Jakarta (08/02),kemarin.

Pertemuan dengan Mentan ini dalam rangka melaporkan persiapan program sapi tersebut dan Mentan juga sangat  merespon baik dan berjanji akan ke Takalar untuk melihat persiapan tersebut.

“Alhamdulillah setelah kita laporkan ke Pak Menteri, beliau merespon dengan baik program kami, bahkan Pak Mentan akan ke Takalar melihat langsung persiapan itu”.Urai Syamsari Kitta.  (hms/cw)