Tahun Ini, Pemda Gowa Bangun 2 Pasar Sekaligus

Pemda Gowa melaui Dinas perindustrian dan perdagangan telah membangunan dua pasar sekaligus yakni Pasar Sentral Sungguminasa 830 kios-los dan pasar Tarowattang Biringbulu 233 kios-los.

SUNGGUMINASA – Tahun ini, 2 pasar sekaligus yang dibangun yang Insya Allah pembangunannya selesai Desember 2017. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembanguna pasar Disperindag, Ma’ruf mengatakan, untuk pembangunan pasar Sentral Sungguminasa tahap kedua sesui kontrak dikerjakan oleh CV Akbar Ashary  senilai Rp1,8 miliar lebih. Sedang untuk pasar Tarowattang Biringbulu dikerjakan PT Trikarya Utama Cendana senilai Rp5,6 miliar.

“Untuk pasar sentral sungguminasa, kegiatannya seperti pemasangan paving blok pada setiap jalan, pemasangan teras los serta pembagunan lahan parkir dan pos,” tambah Ma’ruf.

Kepala Disperindag Kabupaten Gowa, Andi Sura juga mengatakan pembangunan pasar sentral sungguminasa tahap kedua yang menelan anggaran Rp1,8 miliar ini merupakan sisa dari dana awal sebesar 20 persen yang masuk dalam penghematan dari total anggaran sekitar Rp10 miliar pada pembangunan pasar tahap pertama.  (ar/cw/r)