Tak Gunakan Penutup, Truk Ini Ganggu Pengguna Jalan

MAJENE – Truk terbuka yang mengangkut tanah urug, batu dan pasir yang melintas di jalan poros Majene dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya, truk itu tidak menggunakan penutup bak truk hingga tebaran pasir dari muatannya mengganggu khususnya mata. Jika kondisi itu dibiarkan kata Ahmad, akan fatal kecelakaan.

“Truknya setiap hari lalu lalang mengangkut pasir dan batu di jalan poros kota Majene tanpa menggunakan penutup. Kasihan kami pengguna jalan yang pake kendaraan roda dua alais motor,” keluh warga Labuang ini.

Dia berharap, agar petugas segera melakukan penindakan terhadap para sopir yang tidak menggunakan penutup, baik petugas dari Kepolisian maupum dari Dinas Perhubungan. Sebab material seperti pasir, tanah dan serpihan batu yang diangkut truk tersebut acapkali berhamburan di tengah jalan sampai mengenai mat.

KBO Sat Lantas Polres Majene, Iptu Muslim Aslim berjanji akan segera melakukan tindakan penertiban terhadap para sopir truk yang tidak mematuhi aturan karena membahayakan pengguna jalan lain.

”Dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan penertiban. Makanya kita himbau sekaligus peringatan kepada para sopir pengangkut material agar menutup truknya,” katanya.   (al/ar/cw)