Tambang Pasir Ancam Destinasi Wisata Sanrobengi

TAKALAR – Pulau sanrobengi sudah di prediksi akan tenggelam lantaran penambangan pengeruk pasir laut FAIRWAY milik Royal Boskalis Belanda sebagai pemenang tender Center Point Of Indonesia (CPI) yang berukuran panjang 232 m X 38 m dengan kapasitas muatan 350.000 kubik ton persatu kali bongkar muat, kapal pengeruk pasir tersebut siang malam beroperasi di sekeliling pulau pesona Sanrobengi ungkap warga.

Ironinya prediksi ini di lontarkan oleh Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin saat berada di pulau sanrobengi bersama beberapa mahasiswa dari unhas.

Yang menjadi pertanyaan kenapa bisa Bupati Takalar lansung memprediksinya?

Ternyata benar, hari ini terjawab sudah prediksi itu, dengan adanya kapal ASL BULAN dan FAIRWAY yang hari ini melakukan aktivitas pengerukan pasir laut di perairan Galesong dan Sanrobone.

Dengan rekomendasi ijin yang diberikan oleh Pemda Takalar, Bur pastikan akan tenggelamnya pulau Pesona Sanrobengi, lalu apakah tindakan pemerintah, khususnya anggota DPRD dan Pemda Takalar ungkap warga pesisir.

Warga Galesong dan Sanrobone kembali mengungkap bahwa hari ini, detik ini, kepercayaan mereka terhadap wakil rakyat dan pemda sekarang itu sudah hilang minggu, 18/6.

Perjuangan mereka tanpa didukung oleh pemerintah seutuhnya, lalu bagaimana akhir ceritanya, kita saksikan aksi penambangan yang sedang berlangsung di area Pulau Sanrobengi yang jauh jauh sebelumnya Bupati Takalar memprediksi akan tenggelam.(ml/R)