Tomas Galesong Ini Laporkan Syamsari Kitta ke Polda

TAKALAR – Tokoh Masyarakat (Tomas) Galesong, H. Gassing Rapi secara resmi melaporkan H. Syamsari Kitta (SK) ke Direktur Reserse Kriminal Umum Polda SuSel. Inti laporannya, berkait dengan utang piutang antara H. Gassing Rapi dengan peminjam H. Syamsari Kitta yang hingga sekarang belum dikembalikan (dibayar).

Berdasar laporan tertulis Gassing Rapi, nilai utang Syamsari sebanyak Rp3,7 miliar dengan rincian, 15 November 2017 sebesar Rp600 juta yang diterima Muh. Irsan.T berupa cek tunai, 11 Desember 2017 sebesar Rp1,4 miliar yang diterima Abd. Kadir disaksikan ajudan Dg Romo dan tgl 14 Desember 2017 sebesar Rp500 juta diterima Abd. Kadir di Perumahan Tanjung Bunga Makassar serta uang Rp1,2 miliar pada tgl 1 Maret 2018 yang diterima langsung Muh. Irsan di Galesong.

Menurut Gassing Rapi, dirinya sudah melakukan penagihan langsung kepada H.Syamsari Kitta sejak bulan Mei 2017 dan terakhir menagih di Rujab Bupati. Namun waktu itu, Syamsari tidak menemuinya tapi menyuruh Hasbi Bantang yang sekarang Kepala Dinas Pertanian.

“Bupati kecewa dengan saya karena beda pilihan pada Pilgub,” ujar Hasbi Bantang saat menemui Gassing Rapi di Rujab. (cw)