TP4D Tinjau Proyek Pembangunan Bendungan Baliase

LUTRA – Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar Jan Samuel Maringka beserta rombongan di Kabupaten Luwu utara (Lutra) merupakan agenda sosialisasi tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Tim ini juga meninjau langsung pembangunan Bendungan Baliase dan pembukaan Dojo Gojukai Adhyaksa Lutra.

“TP4D adalah program reformasi birokrasi hukum yang dicanangkan Presiden untuk penegakan hukum termasuk mengawal seluruh proyek pembangunan pemerintah mulai dari tahap perencanaan sampai evaluasi. Selain itu, keterlibatan Kejaksaan pada proyek Bendungan Baliase akan membantu pihak terkait dalam menyelesaikan sejumlah persoalan yang muncul. “Kajari Lutra akan menjadi perpanjangan tangan untuk mempercepat problematika, antara lain persoalan pembebasan lahan,” ujarnya.

Bupati Indah Putri Indriani mendampingi Kajati berharap, kehadiran TP4D pada proyek Nasional dapat memotivasi seluruh pihak guna percepatan pelaksanaan pembangunan proyek. “Kami pihak Pemerintah selalu berkoordinasi dengan seluruh stakholder agar proyek ini rampung tepat waktu, sehingga hasilnya dapat segera dimanfaatkan masyarakat Lutra,” terangnya.

Diketahui Bendungan Baliase adalah proyek Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.  Bendungan Baliase nantinya akan mengairi ribuan hektar sawah petani di Lutra.   (ar/cw/r)