Tumpukan Material Irigasi Rugikan Warga Tani

GALESONG – Proyek pembangunan irigasi di dusun Kassi Selatan, kecamatan Galesong Selatan yang belum dikerja hingga sekarang sangat mengganggu aktivitas petani. Pasalnya, material berupa batu gunung ditumpuk dilahan sawah produktif milik warga. Tumpukan material yang cukup banyak memenuhi persawahan disepanjang irigasi yang akan dikerja sudah berusia satu bulan lebih. Irigasi Rugikan Warga Tani

Pekerjaan sepanjang 800 meter ini sepertinya tidak bakalan dikerja, apalagi masa cuti Bupati Burhanuddin Baharuddin tinggal hitungan hari. Artinya, kelanjutan rencana kerja pembangunan irigasi akan terealisasi setelah pilkada. Sedang material yang ada dilokasi proyek sangat mengganggu kerja petani jelang musim tanam padi.

Kalau proyeknya tidak dikerja keluh petani setempat, sebaiknya pihak rekanan mengangkut materialnya. Sebab kalau tidak dari sekarang dibersihkan, bagaimana kalau musim hujan..? Olehnya, sangat diharapkan agar pihak berkompeten di proyek irigasi untuk turun lapangan mencarikan solusi sebelum turun hujan. ” Kami petani jangan dirugikan,” keluh warga tani di Kassi.  (malo/R)