Usai Patung Ronaldo-nya Diejek, Seniman Ini Bikin Patung Bale

Patung Cristiano Ronaldo karya Emanuel Santos jadi bahan ejekan karena bentuknya yang tak biasa. Santos kini kembali berkarya dan membuat patung Gareth Bale.

Patung Bale karya Santos itu dipajang di Cardiff, Wales, untuk menyambut final Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid di Millennium Stadium, Sabtu (3/6/2017) mendatang.

Dari segi presisi, bentuk patung Bale tersebut sedianya cukup pas dari mata, hidung, dan mulut. Pahatan rambut kuncir Bale pun sangat mirip dengan sang pemain.

Patung tersebut ditaksir punya harga sekitar 25 ribu poundsterling (sekitar Rp 428 juta) dengan berat mencapai 40 kilogram. Dalam pernyataannya, Santos sangat puas dengan karyanya.

“Saya sangat senang. Saya merasa bangga dengan hal ini. Suatu kehormatan bagi saya membuat patung Gareth Bale sebab dia pemain hebat,” ucap Santos seperti dikutip Telegraph.

Secara keseluruhan, patung tersebut setidaknya tidak memperlihatkan keanehan. Beda halnya ketika patung Ronaldo buatan Santos malah jadi bulan-bulanan netizen beberapa waktu lalu.

Patung Ronaldo yang dipajang di Bandara Madeira, Portugal, dianggap tak proporsional. Bentuknya pun dianggap lucu dan tak menyerupai wajah Ronaldo.  (mfi/raw)