Vinales Tutup Tes Pramusim sebagai yang Tercepat

Losail – Rider Yamaha Maverick Vinales kembali jadi yang tercepat di hari ketiga atau terakhir tes pramusim MotoGP Qatar. Ini melengkapi laju impresifnya di pramusim.

Dalam tes pramusim hari ketiga sekaligus terakhir di sirkuit Losail, Senin (13/3/2017) dinihari WIB, Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 54,330 detik. Ini sekaligus jadi catatan terbaik sepanjang tiga hari tes di Qatar.

Dengan catatan itu, Vinales pun menyapu bersih setiap seri tes pramusim di 2017. Dia sebelumnya juga jadi yang terdepan di tes Sepang dan Phillip Island.

Posisi kedua ditempati pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang terpaut cuma 0,071 detik. Dani Pedrosa melengkapi tiga besar dengan jarak 0,139 detik, diikuti Jorge Lorenzo pada posisi keempat.

Juara bertahan Marc Marquez yang kembali menjajal fairing baru, yang berbeda dengan pada hari pertama lalu, mengalami crash. Rider Repsol Honda itu tiga kali terjatuh hari ini.

Sementara rekan setim Vinales, Valentino Rossi, harus puas berada di posisi 11. Pebalap asal Italia itu berjarak 0,855 detik dari Vinales.

Kini para pebalap akan bersiap untuk balapan sesungguhnya, yang juga akan berlangsung di Losail pada 26 Maret mendatang.  (*)