Wabup Lounching Beras Miskin di Panrannuanta

JENEPONTO – Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran.

Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pendistribusian beras bersubsidi sebanyak 15 Kg/bulan selama 12 bulan dengan harga Rp. 1.600/Kg

Program pembagian beras miskin (raskin) di Kabupaten Jeneponto resmi dilaunching Wakil Bupati Jeneponto, H Mulyadi Mustamu,SH,  Senin (10/04).

Launching yang digelar di ruang pertemuan Panrannuangta dihadiri hampir semua kepala desa dan lurah se Kabupaten Jeneponto. “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan. Penyalurannya seharusnya di bulan januari,” kata Wabup.

Selain itu lanjut Mulyadi, saat penyalurannya harusnya yang berhak dapat akhirnya tidak dapat, yang tidak berhak dapat akhirnya dapat. “Saya tidak mau mendengar ada masyarakat yang berhak mendapatkan Raskin lalu tidak dapat. Saya harap Penyaluran Beras Raskin harus tepat sasaran dan tidak saya tidak mau dengar ada keluhan masyarakat terkait pembagian Raskin.  (ardi/R)