Warga Banjiri Kegiatan Seminar KKN Unhas

GALESONG – Seminar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Gelembong 96 dari berbagai Fakultas yang di gelar di aula kantor Desa Bontolanra Kecamatan Galesong Utara Kab. Takalar yang di hadiri ratusan warga setempat yang di dominasi perempuan sabtu, 15/7.
Kades Bontolanra, Ramli Dg Beta mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi adik adik KKN Unhas kali karena seminar yang berlangsung hari ini merupakan seminar yang pertama kalinya di banjiri oleh warga setempat, tidak seperti seminar yang di gelar oleh beberapa KKN sebelumnya dari berbagai perguruan tinggi yang di Makassar dan dalam kesempatan kali saya atas nama pemerintah Desa Bontolanra sangat bangga dan menyambut baik kehadiran adik adik KKN Unhas di Desa kami semoga dengan berbagai program yang di laksanakan selama kurun waktu 45 hari kedepan dan terlaksana dengan baik dan sukses selalu harap Ramli.
Koordinator KKN Desa Bontolanra, Agus Surya mengatakan melalui seminar ini kami sangat sangat bersyukur dan berbangga karena masyarakat Desa Bontolanra berantosias hadir dalam seminar yang laksakan hari ini pertanda bahwa warga Desa Bontolanra sangat merindukan kehadiran kami disini seperti yang di ungkapkan Kades Bontolanra bahwa seminar ini adalah seminar seminar yang kali pertama di hadiri oleh ratusan warga setempat, dimomen yang berbahagia ini kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kades dan jajaranpemerintah Desa Bontolanra terkhusus warga yang telah berantosias hadir dalam seminar ini.
Agus Surya dengan latar pendidikan Fakultad Pertanian ingin berbagai ilmu dan terjung langsung ke petani mensosialisasikan tehnik tehnik bertani berdasarkan ilmu yang kami serap di bangku kuliah dan terkhusus para pemuda saya mengajak marilah kita sama sama membantu petani yang di awali dengan mensosialisasikan terhnik bertani untuk mendapatkan hasil yang maksimal ajaknya.
Ketua Karang Taruna Desa Bontolanra, Suparman. S. Si menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN Unhas Makassar dengan berbagai program kerja kedepan, semoga dengan berbagai program kerja seperti yang di sampaikan bisa terwujud dan menjadi program nyata yang menyentuh masyarakat.
Lanjut Suparman kami atas nama pengurus Karang Taruna Desa Bontolanra pengapresiasi atas program kerja seperti yang disampaikan oleh kordes yang berlatar belakang jurusan pertanian dan ingin terjung langsung ke petani untuk berbagai ilmu, melalui kesempatan ini pula atas nama karang taruna Desa Bontolanra merespon dan menyambut baik tujuan tersebut, oleh karena itu kami mengajak pak kordes untuk berkolaborasi untuk membantuvkami dalam hal tehnik tehnik becocok tanam karena kebetulan kami sedang dalam penanaman cabe di Desa Bontolanra ini dengan luas kurang 0, 50 Ha jadi kami sangat mengharap bantuan dari adik KKN pintanya.  (malo)