Warga Cakura Ini Tak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah

TAKALAR – ‘Ola Dg Rani’ warga Dusun Pangkaje’ne, Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) yang hidup dalam kondisi miskin ini luput dari perhatian pemerintah baik desa, kecamatan maupun kabupaten. Padahal kondisinya sangat memprihatinkan, namun tak pernah tersentuh sedikitpun bantuan dari pemerintah khususnya Pemdes.

Lelaki 45 tahun ini yang kesehariannya sebagai buruh tani yang tidak jelas pendapatannya hidup bersama istri dan satu orang anaknya dalam sebuah rumah yang tidak layak huni.

Ironinya, dikehidupan keluarga miskin ini selain tidak pernah tersentuh bantuan, juga tak pernah dapat jatah beras miskin (raskin). “Warga Cakura ini tidak pernah disentuh pemerintah desanya,” ujar Dg Ngawing di trialief, Rabu (14/2).

Kalaupun pemerintah enggan menyentuhnya, Manrajai Dg Ngawing bersama komunitasnya mengaku sudah mengumpulkan sedikit partisipasi untuk membantu Ola Dg Rani. “Kami bersama teman-teman berpartisipasi untuk membantu Dg Rani meringankan beban hidupnya meskipun dalam keterbatasan,” ungkapnya.   (cw)