Wujudkan Kabupaten Sehat Bersama Pemerintah, FKS dan Masyarakat

TAKALAR – Kabupaten sehat merupakan tatanan menuju kenyamanan dalam kontes kehidupan yang bersih, aman dan sehat dengan penerapan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat bersama pemerintah daerah.
Penyelenggaraannya dilakukan untuk memberdayakan masyarakat yang difasilitasi Pemerintah guna mewujudkan harapan kawasan sehat.

Hari ini, Kamis (13/9), Forum Kabupaten Sehat (FKS) melaksanakan kegiatan sosialisasi yang dibuka Ibu Bupati, Hj. Irma Indriani di Gedung PKKdan dihadiri Tim Pokja KKS Takalar, M. Rifai,serta seluruh Kepala Puskesmas dan Ormas.

Irma Indriani menyampaikan, Kegiatan ini salah satu upaya untuk menyehatkan kondisi pedesaan yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni warga dengan mengoptimalkan potensi masyarakat melalui pemberdayaan kelompok kerja masyarakat.

Tentunya kata Ibu Bupati, lewat sosialisasi FKS diharapkan terwujud kondisi yang kondusif bagi masyarakat untuk menigkatkan produktifitas dan ekonomi wilayah dan masyarakatnya sehingga mampu meningkatkan kehidupan dan penghidupan masyarakat menjadi lebih baik. (cw)