7 Jam di Periksa, Mafia Proyek Akhirnya di Tahan

Intensitas dan keseriusan pihak kepolisian melakukan penyelidikan hingga penyidikan akhirnya membuahkan hasil. Oknum mafia proyek akhirnya di tahan setelah diperiksa selama 7 jam.

MAMUJU – Tersangka mafia proyek senilai Rp750 juta di Sulawesi Barat ‘IRR’ akhirnya di tahan tim penyidik Polda Sulawesi Barat setelah menjalani pemeriksaan penyidik selama tujuh jam.

Kasubdit III Jatanras Polda Sulbar, AKBP Andi Mappijaji mengatakan, penahanan tersangka IRR karena diduga telah melakukan penipuan terhadap Hardiana dan Abdullah warga Parepare dengan cara mengiming-iming proyek miliaran rupiah. “Korban Hardiana dan Abdullah melaporkan tersangka IRR, karena proyek yang dijanjikan tidak kunjung ada. Padahal korban sudah menyerahkan uang sebesar Rp750 juta sesuai kesepakatan,” ungkap Andi Mappijaji.

Modusnya, tersangka mengajak korban melakukan pertemuan di Makassar. Bahkan tersangka berusaha menghadirkan sekretaris ULP Sulbar Andi Hilal, namun belakangan diketahui Andi Hilal yang dipertemukan adalah palsu. Itu diketahui setelah penyidik melakukan komprontir antara korban dengan Andi Hilal yang asli.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 378 subsidair 372 jonto pasal 55 (1) ke 1 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun. “Untuk mempertanggujawabkan perbuatannya, kini tersangka ditahan selama 20 hari kedepan,” pungkasnya. (al/ar/cw)