7 Rekan Penikam Siswa di NTT Dievakuasi ke Tengah Laut

Sebanyak tujuh orang teman pelaku penikaman tujuh siswa kelas V SDN 1 Sabu Barat, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), diamankan oleh pihak kepolisian ke tengah laut.

Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke kepada Kompas.com Selasa (13/12/2016) mengatakan, pengamanan tersebut sebagai upaya untuk menghindari amuk massa yang geram dengan aksi brutal pelaku berinisal IS (32) terhadap para siswa.

“Tujuh orang teman pelaku, tadi sempat diamankan oleh polisi karena massa berjumlah ribuan, melakukan sweeping ke semua tempat. Saat ini massa berkonsentrasi di Polsek dan sebagian di pelabuhan. Saya sementara berada di bandara untuk menjemput Kapolda NTT, Kapolres Kupang dan Dandim Kupang,” kata Nikodemus.

Menurut dia, setelah polisi melakukan interogasi terhadap tujuh orang tersebut, mereka mengaku berteman dengan pelaku.

“Mereka berjualan barang-barang kelontong. Mereka berada di Sabu sudah sekitar dua sampai tiga minggu,” katanya.

Nikodemus pun mengimbau kepada warga agar tetap tenang dan tidak membuat hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Saya minta agar warga segera pulang kembali ke rumah dan melakukan aktivitas seperti bisa dan jangan melakukan hal yang melanggar aturan,” ucapnya. (*/R)