Akbar Faizal Bersama Keluarga Nobar Film Silariang

MAKASSAR – Anggota DPR RI, Akbar Faizal nonton bareng (Nobar) film Silariang bareng keluarga di XXI Trans Studio Makassar sabtu malam, 4/3-2017.
Akbar menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat, menonton film yang disutradarai oleh Rere itu sebagai bentuk apresiasi terhadap film yang digarap oleh sineas Makassar.
“Ini film yang sangat luar biasa, nama Makassar sudah tercatat sebagai kota yang memulai kehidupan sinematografi khususnya film, ini harus di support para anak-anak muda kita khusus di Makassar,” jelas Akbar dirilis dari akun whatsapp Amrullah Iskandar minggu, 5/3.
Selain itu, Akbar juga salut terhadap cerita yang diangkat oleh film Silariang, menurutnya di era modern sekarang nilai-nilai kebudayaan masyarakat Bugis Makassar sudah mulai dilupakan.
“Ditengah gempuran dunia modernitas sekarang, dengan tayangnya film Silariang ini setidaknya mengingatkan kepada Kita semua bahwa nilai siri dalam diri harus dijaga,” pesan Akbar.
Meski demikian, eks tim transisi Jokowi JK itu berharap agar ada lanjutan dari film tersebut yang bisa menceritakan Siri tetapi formulasi kekinian.
Untuk diketahui, bahwa Akbar Faizal baru saja kembali berkunjung dari lima kabupaten untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakatnya.   (malo)