Aparat Tak Berani ‘STOP’ Tambang Liar di Bontonompo..?

GOWA – Aktivitas penambangan pasir yang terkesan liar karena tak mengantongi izin dibeberapa desa di Kecmatan Bontonompo Utara dan Selatan,Kabupaten Gowa, SulSel masih terus berlangsung. Pihak Pemerintah di dua kecamatan setempat termasuk aparat hokum dinilai tak berani menyetopnya, kenapa..?

Wallahualam, jelasnya kegiatan penambangan hamper setiap hari di waktu tertentu terus menerus tanpa ada teguran dari pihak berkompeten.

“Kami heran saja, mobil truk yang memuat hasil tambang sangat jelas kelihatan karena tidak melewatiji belantara membuktikan adanya aktivitas tambang. Tapi tidak mungkin rakyat biasa yang negur karena bisa terjadi kesalah-pahaman,” kesal warga.

Hal senada juga disampaikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Generasi Sosial Peduli Indonesia (DPC-GSPI) Kabupaten Gowa, kalau melihat kondisi setiap harinya Nampak benar kalau aparat kepolisian tak memiliki keberanian menyetop aktivitas penambangan yang terang ‘liar’. “Andai lembaga kami menyuarakan persoalan tambang melalui persuratan, kemana harus ditujukan..? Karena pihak kepolisian sebagai aparat terdepan sepertinya membukakan ruang dengan pembiarannya tanpa teguran,” pungkasnya meminta agar terus dimediakan sampai tersentuh nuraninya.   ©