Ayah Selalu Mabuk, Dipukuli Anaknya Hingga Tewas

Menggemparkan, seorang anak Junaidi Pane (20) memukuli ayah kandungnya hingga tewas.

Menjelang malam, Dusun Gonting Hopo, Desa Gonting, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, mendadak gempar. Hulman Pane (58) berkelahi dengan anak kandungnya, Junaidi Pane (20) di rumah mereka. Hulman yang dalam keadaan mabuk tak mampu melawan serangan anaknya hingga akhirnya dia tewas.

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, AKP W Barimbing yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan, Junaidi sudah jengah melihat tingkah ayahnya yang setiap hari ke lapo (kedai) tuak dan pulang dalam keadaan mabuk.
“Tiap pulang ke rumah, korban selalu marah-marah. Antara korban dan pelaku selalu bertengkar,” kata Barimbing, Senin (5/12/2016).

Dijelaskannya, kejadian terjadi pada Minggu (4/12) petang. Saat itu, korban sedang minum tuak di lapo. Mengetahui ayahnya kembali mabuk-mabukan, Junaidi meminta ibunya memanggil sang ayah.
Tiba di rumah, keduanya langsung bertengkar dan berujung perkelahian. Karena korban dalam keadaan mabuk, dia tidak sanggup melawan dan terjatuh.

Seperti dilansir kompas.com, Junaidi pun memukuli korban hingga tewas. Setelah itu, pelaku melarikan diri ke ladang.

Polisi yang mendapat laporan kejadian ini menerjunkan timsus dari Polres dan Polsek Garoga. Usai olah TKP, tersangka ditangkap.
“Barang bukti yang kita amankan, lima keping papan pintu rumah bagian depan, selimut, ponsel tersangka, dan sandal jepit milik tersangka dan korban. Kita masih memeriksa empat saksi yang melihat peristiwa ini,” ucap Barimbing. (*/R)