Banyak Modal, Tim HBHN Bagi Sembako di Pulau Tanakeke

TAKALAR – Pendukung dan akar rumput Paslon SKHD anynyori empo-empo untuk mengumpulkan uang membantu calonnya, sebaliknya Tim HBHN memanfaatkan modalnya untuk membagi suka dengan masyarakat. Seperti kejadian di Pulau Tanakeke, Desa Balang Datu, Kecamatan Mappakasunggu (Mapsu). Mereka membagi paket sembako yang isinya Minyak Goreng, Supermi dan Beras.

Dikabarkan, paket sembako dikirim ke pulau oleh seseorang dan ditujukan ke Tim HBHN di desa atas nama SONDANG DG.NGITUNG untuk kemudian dibagi ke masyarakat bersama Tim HBHN, S.Dg.Lewa.

“Kami sudah laporkan dugaan pelanggaran tersebut ke Panwas hari Rabu, 1 Feb 2017, pukul 22.00 Wita. Kami diterima Staff Panhwas ILMAN, karena 3 komisioner lagi ada kegiatan sehingga laporan hanya bersifat penyampaian terlebih dahulu,” tulis Tim SKHD di akun WhatsAppnya.

Ditulisan itu juga, Tim Advokasi SKHD berharap sangat kepada Panwas untuk menindaklanjuti laporan atau penyampaiannya. “Kami berharap Panwaskada Takalar memberikan efek jera skaligus pemebelajaran kepada orang yang masih tetap memakai cara lama dalam mempengaruhi pemilih,” harap Tim SKHD.

Dia mengajak kepada semua komponen pemilukada untuk mencerdaskan pemilih dengan tidak mengintimidasi dan menyogok mereka dalam menentukan pilihannya, Sebab kalau kejadian seperti itu terulang dang terulang terus, kapan masyarakat cerdas. (R)