Busquets Alami Cedera Ligamen Pergelangan Kaki

– FC Barcelona dipastikan takkan bisa memainkan gelandang Sergio Busquets untuk beberapa pertandingan ke depan karena mengalami cedera.

Dari hasil diagnosis awal yang dilakukan pada Senin (23/1/2017), Busquets mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki (ankle) kanannya.

Cedera itu didapat Busquets pada pertandingan kontra Eibar, Minggu (22/1/2017). Dia hanya bermain selama 8 menit lalu digantikan Denis Suarez karena mengalami cedera seusai dilanggar Nicolas Escalante.

Belum diketahui berapa lama Busquets akan absen. Selasa (24/1/2017) ini, dia akan kembali menjalani diagnosis.

“Busquets mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya. Dia harus menepi dan kemungkinan dia kembali bermain bergantung pada proses penyembuhannya,” demikian tulis pernyataan resmi Barcelona.

Busquets merupakan salah satu pilar penting di lini tengah Barcelona. Musim ini, dia tampil 27 kali dari 32 pertandingan di berbagai kompetisi yang dilakoni pasukan Luis Enrique.

“Akan menjadi masalah kami tak bisa memainkannya. Namun, kami juga punya beberapa opsi untuk pengganti dia,” kata Enrique seusai pertandingan kontra Eibar.

Ivan Rakitic merupakan salah satu nama yang bisa menggantikan Busquets di pos gelandang bertahan. Nama lain adalah Javier Mascherano dan Andre Gomes. (*)