Camat Bonsel ‘Diam’ Penambang Beraktivitas Seputar Kantornya

GOWA – Kesan tebang pilih perlakuan pemerintah kecamatan kerjasama kepolisian setempat nampak semakin nyata. Buktinya, Selasa kemarin tambang yang lokasinya tak jauh dari kantor kecamatan melakukan kegiatan penambangan tanpa ada teguran dari keduanya.

“Mereka itu bersekongkol pak, dan jatahnya tak pernah putus. Jadi tidak mungkin berani melarangnya,” celoteh warga di Bontonompo Selatan (Bonsel) yang diwarnai kejengkelan terhadap perlakuan Camat dengan kepolisian setempat.

Ini aktivitas tambang di sekitar kantor Camatn yang tidak ditegur camat maupun petugas kepolisian di Bontonompo Selatan (Bonsel) Selasa kemarin,

Sekedar diketahui, insiden penyegelan tambang di Desa Tanrara merupakan bagian tidak terpisahkan dari bentuk diskriminasi yang tengah dipertontonkan camat bersama aparat kepolisian dan koramil setempat. Mereka tanpa toleran menyita alat berat penambang dengan asumsi masuk zona larangan menambang.

Sementara dilain tempat (lokasi), sejumlah tambang pasir dibiarkan beroperasi tanpa ada teguran apalagi menindakinya. “Pak camat diam, padahal tambang di sekitar kantornya beropersi termasuk titik tambang yang di Campagaya,” kesal sumber di Pa’bundukang, Bonsel. (c)