Dana Hibah Rp650 Juta Seruduk KONI, Cabor Ngaku Tak di Bantu

TAKALAR – Keutuhan Komite Olahraga Nasionla Indonesia (KONI) Takalar setahun terakhir mulai tergoyahkan dengan kucuran dana hibah yang kisaran angkanya mencapai Rp650 juta. Pengurus dikabarkan tidak menggunakan dana tersebut untuk kegiatan sumber daya atlet atau kegiatan olahraga, tetapi cenderung menggunakannya dikegiatan rapat yang sifatnya seremoni.  

Kisruh pemanfaatan dana hibah KONI itupun bergulir menerobos antera kepengurusannya hingga ke cabang olahraga (Cabor) yang mengungkap kalau dana KONI sama sekali tidak bersentuhan dengan peningkatan prestasi olahraga.

Informasi dari sumber layak percaya mengisahkan, tahun 2019 KONI Takalar mendapatkan bantuan 650 juta, tapi itu hanya dihabiskan dengan kegiatan ceremonial Porkab dan Expo. Kegiatan inipun tidak efektif dan tidak diminati,  hingga peserta yang terlibat sangat minim. Kata sumber, yang dilakukan KONI selama ini bukan untuk peningkatan prestasi dan cabor sudah 2 tahun tidak dapat bantuan KONI.

“Kami di Cabor tak pernah di bantu,” keluhnya.

Ketua KONI Takalar, Chaliq Suang hingga informasi ini kembali di publish masih belum memberikan keterangan. Via telfon maupun pesan whatsapp juga belum di balas.   (cw)