Diduga, Proyek PPN Palipi Hanya Pemborosan Anggaran

MAJENE – Proyak Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi di Kecamatan Sendana hingga kini masih belum ada manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

Pasalnya, pekerjaannya dinilai tidak berjalan sesuai target. Padahal program yang telah menghabiskan Rp.20 M sejak 2011, hingga 2016 belum beri mamfaat bagi masyarakat. Sehingga diduga kuat jadi ‘ladang korupsi’.

Penggiat anti korupsi Sulbar, Anwar Hakim menjelaskan, proyek dermaga pelabuhan yang dibangun di Palipi, Kecamatan Sendana hanya pemborosan keuangan negara dan tidak memberi manfaat bagi masyarakat.

Pelaksanaan pekerjaannya pun terkesan dipaksakan, bahkan saya menduga hanya dijadikan ‘ladang korupsi’. Buktinya bangunan tahap kedua yang baru dibangun sudah rusak lagi,”ungkap Anwar, Senin,(26/12.

Lenbaganya berharap agar Kejari Majene segera menelusuri dan mengusut proyek tersebut sebelum pekerjaan tahap kedua dilaksanakan.

Kadis Kelautan dan Perikanan Sulbar, parman Parakkasi mengatakan rusaknya dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi karena faktor bencana alam. (alar/R).