Diego Costa Bisa Saja Pindah ke Liga Perancis

Jelang pertandingan persahabatan menghadapi Perancis di Stade de France pada Selasa (28/3/2017), Costa yang tengah bersama timnas Spanyol justru mengaku tertarik bermain di Ligue 1.

“Saya sangat senang di Chelsea, tetapi apa pun bisa terjadi di dalam sepak bola,” ucap dia kepada Telefoot.

“Jika saya harus melakukan perubahan, Perancis adalah negara di mana saya belum pernah bermain. Jadi, mengapa tidak?” tutur Costa.

Costa menilai sepak bola Perancis tengah menggeliat. Dia lalu menunjuk Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco yang kini tengah memimpin klasemen Ligue 1.

“Marseille telah membangun sebuah proyek bagus dan PSG, kita semua tahu bahwa mereka sangat dihormati di Eropa. Monaco juga memiliki proyek yang indah dan memiliki beberapa pemain hebat. Ligue 1 saat ini sangat berkembang,” kata Costa.

Sejak bergabung pada 2014-2015, Costa selalu menjadi andalan utama Chelsea, baik di bawah arahan Manajer Jose Mourinho atau Antonio Conte. Pemain Spanyol berdarah Brasil itu pun selalu mampu menjadi penyumbang gol terbanyak tim.

Namun, beberapa waktu lalu Costa justru mengaku merindukan momen-momen indah bersama Atletico Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu pun sudah mengungkapkan keinginannya itu kepada Conte, meski tak berhasil terwujud.  (Verdi Hendrawan)