Dipa Pemkot Makassar TA 2017 Capai Rp. 1,8 Triliun

MAKASSAR - Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2017 Makassar ditetapkan Rp.1,845 triliun. Alokasi tersebut diposkan melalui semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. "DIPA ini tinggal persetujuan Gubernur, karena semua perencanaan pelaksanaan sudah ada di SKPD," ungkap, Plt Kepala Bappeda Makassar, Hadijah Iriani Ridwan.
Fokus Pemkot jelas Iriani, untuk menyukseskan program pariwisata pada 2017 nanti. Prioritas tersebut sesuai instruksi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
Semua SKPD diinstruksikan mendukung program pariwisata. Dukungan SKPD dengan menyiapkan alokasi dalam pengembangan pariwisata. Anggaran pengembangan sektor pariwisata tidak hanya melekat di Dinas terkait atau Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tetapi, melibatkan semua stakeholeder.
Pelibatan semua stakeholder guna menunjang kenyamanan wisatawan di Makassar. Pemkot memperhatikan mulai dari sisi kesehatan, transportasi, keamanan dan aspek lain seperti lorong pariwisata, sekolah pariwisata
Kepala BPKA Makassar, Erwin Syafruddin Haiya mengatakan, SKPD mulai melakukan asistensi penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2017. Pemkot memang mempercepat penyusunan DPA sehingga bisa kegiatan yang diprogramkan dapat segera berjalan. "Asistensi sementara berjalan, kita percepat sambil kejar pencairan 2016," kata Erwin. (rur/ar/R)