Duel Ibrahimovic vs Tyrone Mings di Atas Lapangan

Manchester – Laga Manchester United versus Bournemouth diwarnai sejumlah duel antara Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings. Meski duel keduanya terlihat sangat panas, mereka selamat dari kartu merah.

Sebagai andalan MU di lini depan, tak mengherankan kalau Ibrahimovic harus menghadapi bek-bek Bournemouth pada pertandingan di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017). Namun, duel Ibrahimovic dan Mings berlangsung amat keras.

Dalam sebuah momen pada menit-menit akhir babak pertama, Ibrahimovic yang sedang terjatuh karena tersandung badan Wayne Rooney mendapatkan kejutan tak menyenangkan. Mendadak ada sepatu yang mendarat di kepalanya, yang ternyata berasal dari Mings.

Tak berselang lama setelah kejadian itu, MU mendapatkan sepak pojok. Ibrahimovic dan Mings melakukan duel udara dan Ibrahimovic memenanginya. Namun, dalam duel udara tersebut, sikut kanan Ibrahimovic terlihat mendarat telak di wajah Mings. Mings pun terkapar kesakitan setelah kejadian itu. Ada dugaan itu adalah bentuk balasan Ibrahimovic atas injakan Mings dalam kejadian sebelumnya.

Dalam sebuah momen lain, Ibrahimovic yang dibayang-bayangi oleh Mings terlihat tidak senang dan membanting bek Bournemouth itu ke tanah.

Akan tetapi, wasit Kevin Friend sama sekali tak memberikan kartu kepada Ibrahimovic dan Mings terkait kejadian-kejadian di atas meski sempat bicara kepada keduanya.

Rooney berang melihat Mings tak dihukum terkait injakannya kepada Ibrahimovic. Menurut Rooney, tindakan berbahaya seperti itu tak sepatutnya terjadi dalam pertandingan sepakbola.

“Saya pikir wasit tidak melihat Tyrone Mings berusaha menginjak kepala Zlatan. Saya ada di sana. Itu salah dalam sepakbola. Semua orang menyukai tekel-tekel dalam pertandingan, tapi berusaha menginjak kepala pemain — tak ada tempat untuk itu,” katanya kepada Sky Sports.

Seusai pertandingan, baik Ibrahimovic maupun Mings sama-sama merasa tak bersalah. Menurut mereka, kejadian-kejadian di atas lapangan itu adalah ketidaksengajaan.

“Saya tidak akan pernah melakukan itu. Itu tak ada dalam permainan saya. Saya ingin melakukan tekel dengan keras dan fair, tapi hal-hal tanpa bola seperti itu bukan permainan saya,” ujar Mings soal insiden kakinya mendarat di kepala Ibra.

Sementara soal sikutan Ibra, Mings menjawab: “Mungkin ada sikutan ketika bola datang beberapa saat setelahnya. Saya tidak melihatnya, saya merasakannya,” kata dia.

Hal serupa dikatakan oleh Ibrahimovic terkait dua kejadian yang melibatkan dirinya dan Mings.

“Apa yang terjadi di atas lapangan tetap di atas lapangan. Saya bukanlah seseorang yang menyerang orang lain di luar lapangan. Saya mengejar bola dan disayangkan dia melompat ke arah sikut saya. Tapi, itu tak sengaja. Saya harap dia tidak cedera. Saya tak tahu soal injakan di kepala; kalau itu dia, itu memang dia,” kata Ibra.

Laga MU vs Bournemouth sendiri berakhir imbang 1-1. Ibrahimovic punya kesempatan emas untuk memenangkan MU, tapi tendangan penaltinya pada babak kedua digagalkan Artur Boruc.
(mfi/nds)