Guardiola Buru Badstuber, Bayern Buka Jalan

Keinginan Josep Guardiola bereuni dengan Holger Badstuber di Manchester City bisa saja terealisasi setelah Bayern Muenchen menyatakan siap melepas sang pemain.

Diwartakan ESPN, Minggu (1/1/2017), Badstuber memang masuk daftar buruan Man City untuk menambal lubang di lini pertahanan.

Tim berjulukan The Citizens memang kerap tampil keropos di belakang ketika melakoni partai besar. Mereka menderita empat gol dari Barcelona dan Leicester City, lalu tiga gol dari Chelsea.

Badstuber lantas dianggap sebagai solusi pas untuk bursa transfer Januari 2017. Guardiola sudah mengenal betul sang pemain karena pernah bekerja sama selama tiga tahun di Bayern.

Menanggapi kemungkinan tersebut, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, pun bersikap terbuka. Asalkan, Man City tidak meminang pemain asal Jerman itu secara permanen.

“Kami tidak masalah apabila Badstuber berniat pergi. Namun, kami cuma mau melepas dengan status pinjaman dan tidak akan menjual dia,” tutur Ancelotti.

Rencana melepas Badstuber dengan pinjaman merupakan upaya Bayern untuk mengembalikan kebugaran dan performa terbaik sang pemain.

Maklum, dia masih kesulitan menggeser Jerome Boateng dan Mats Hummels dari langganan starter di lini belakang. Setelah pulih dari cedera panjang, Badstuber baru mendapatkan jatah 217 menit di lapangan musim ini.

Selain Man City, Hamburg juga bisa menjadi opsi untuk Badstuber. Klub terakhir dilaporkan berniat meminjam sang pemain pada bursa Januari.

Kedua tim baru memiliki kans mengakuisisi Badstuber secara permanen pada musim panas 2017, ketika kontraknya bersama Bayern berakhir. (*)