Hadapi Pilkada, Masyarakat Sudah Pintar

ENREKANG – Satu tahun ke depan, tetap fokus menyelesaikan sisa tugas pelayanan publik serta mengisi pembangunan. Masih terlalu jauh membahas pemilihan bupati, kata Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) usai membuka rapat Forum SKPD, baru-baru ini.

Dikatakannya, dia tak gentar hadirnya beberapa pengusaha besar asal Enrekang yang ingin menantang petahana. “Saya tidak gentar, justru saya rangkul para kandidat bupati. Semua orang punya hak maju sebagai balon Bupati,”Kata MB.

Meski MB belum menyatakan langsung akan maju kembali sebagai bakal calon 01 pada pilkada, namun masyarakat sudah dapat membaca kondisi itu.

“Masyarakat kini sudah pintar. Mereka tidak lagi tergiur Rp. 200 ribu.n Bupati. Mereka sadar jumlah sekecil itu tidak bisa gadaikan kebahagaiaan dan kesekahteraan hidup masyarakat 5 tahun ke depan” ujar Bupati meyakini akan hasil survei tentang kinerjanya dan hasil survei elektabilitasnya yang dilakukan salah satu Lembaga Survei terpercaya di Indonesia.

Terkait pilkada, Amiruddin konon santer akan maju menantang bupati berkompetisi. MB mengaku, belum menerima resmi pernyataan wabup akan berpisah.  (tal/Ar)