Hanura Makassar Dorong Obama di Musdalub

MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar, HM Yunus mendorong Bahar Ngitung (Obama) mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Hanura Sulsel di Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), pada 8 Juli nanti.

Legislator Makassar dua periode ini menganggap, Obama memiliki banyak konstribusi selama menjadi pelaksana tugas (Plt). Yunus menambahkan, Obama sebagai senator DPD yang dekat dengan elit DPP diharapkan dapat membesarkan Hanura di Sulsel.

“Saya berharap dari beberapa calon Ketua DPD Hanura Sulsel, Pak Obama ada diantara sala satunya. Sebagai Plt yang akan membawa partai ini menuju Musdalub sangat diperhitungkan,” ucapnya di kantor DPRD Makassar.

Yunus mengaku, jika DPP menetapkan nama lain di posisi Ketua Hanura Sulsel, maka DPC Makassar akan taat pada keputusan tersebut. “Siapapun ketua nantinya yang dihasilkan di Musdalub harus kami kawal lewat DPC dan membesarkan bersama-sama Hanura di Sulsel. Sebagai kader Hanura harus taat pada aturan yang ditetapkan di partai,”kata dia.

Sejauh ini, sambung Yunus ada beberapa nama yang mencuat merebut kursi Ketua DPD Hanura Sulsel di Musdalub nanti, diantaranya nama Bupati Gowa Adnan Ichsan YL, Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel Imbar Ismail, mantan Kapolda Sulsel Burhanuddin Andi, dan Plt Ketua DPD Hanura Sulsel Obama.  (ana/R)