Hasil Premier League, Liverpool Menang Telak atas Stoke City

Liverpool FC meraih kemenangan telak atas Stoke City dengan skor 4-1 di Stadion Anfield pada laga Boxing Day, Selasa (27/12/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Kuartet gol Liverpool berasal dari aksi-aksi Adam Lallana (menit ke-34), Roberto Firmino (44′), bunuh diri Giannelli Imbula (59′), serta Daniel Sturridge (70′).

Gol-gol tersebut lahir dari aksi comeback setelah Stoke City unggul lebih dulu melalui torehan Jonathan Walters (12′).

Kemenangan ini membuat pasukan Juergen Klopp kembali mengklaim peringkat kedua di klasemen dengan 40 poin, di bawah Chelsea (46).

Posisi tersebut sempat diduduki Manchester City (39), yang mengalahkan Hull City 3-0 dalam laga 24 jam sebelumnya.

Skor telak bagi Liverpool di Anfield terjadi setelah mereka kebobolan lebih dulu. Publik Anfield tersentak ketika tandukan Walters menaklukkan kiper Simon Mignolet dari pergerakan di sisi kanan pertahanan The Reds.

Kubu Liverpool terlecut untuk bangkit dan membanjiri pertahanan Stoke dengan serangan intensif.

Hasilnya, mereka berbalik unggul 2-1 dalam waktu 10 menit melalui tembakan menyilang Lallana dan Firmino. Gol Firmino lahir setelah memantul dua kali ke tiang gawang musuh.

Pada jeda pergantian babak saja, Liverpool melesakkan 14 tembakan, berbanding 5 biji untuk Stoke. The Reds bahkan mencatat penguasaan bola sebesar 69,5 persen!

Dominasi kentara itu berlanjut pascajeda. Dengan melakoni start kencang, Liverpool mendapat gol ketiga via bunuh diri gelandang bertahan lawan, Imbula.

Prosesnya berasal dari umpan terobosan Jordan Henderson kepada Divock Origi. Nama terakhir melepas umpan silang yang berbelok masuk ke gawang oleh Imbula sebelum mencapai Sadio Mane. (*)