Issu Mutasi Di Kabar Ikut Pengaruhi Serapan Anggaran…?

TAKALAR – Serapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) yang hingga akhir triwulan dianggap rendah. Hal tersebut bukan tidak ada pemicunya, tetapi cenderung OPD was-was dengan pernyataan “Mutasi” serentak dan dinyatakan mulai bergerak.

“Kami tinggal menunggu tempat baru saja,” pesimis ASN yang mengaku tak konsen bekerja, Selasa (26/9).

Realisasi serapan APBD 2023 yang secara umum dikatakan cukup rendah atau masih ditataran 61%, bisa saja terjadi. Bagaimana tidak, sejak Pemerintahan lalu hingga sekarang issu “mutasi bergerak” terus melaju dan berdampak pada kinerja ASN.

“Baiknya, mutasi tidak dibeberkan agar tidak mengganggu konsentrasi kami yang sedang bekerja. Kalau memang ada mutasi, langsung saja supaya rasa was yang cukup mengganggu kinerja tidak ada,” imbuh sumber disalah satu OPD.

Seperti disampaikan, OPD yang serapannya rendah yakni Dinas Pertanian dan ketahanan pangan, Dinas Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan PMD, Dinas PTSP dan Penanaman Modal, Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan Aset Daerah, Dinas PUPR, dan Dinas Perhubungan.     (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *