Jelang HBP, LP IIB Takalar Gelar Razia Gabungan Hunian WBP

TAKALAR – Sebagai rangkaian memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 sekaligus upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Lembaga Peasyarakat Kelas IIB enggelar razia, malam Jum’at (8/4) sekira pukul 21.30 wita.

Aksi ini menurut Kepala LP Kelas IIB Takalar, Mansur.S.sos MH yang memimpin langsung penggerebekan merupakan bentuk sinergitas jajaran pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penaggulangan keamanan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan.

“Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Takalar menggelar razia Gabungan pada kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Takalar mala mini,” terangnya.

Kegiatan tersebut melibatkan Polres Takalar yang di hadiri langsung oleh , dan SATOPS PATNAL Divisi Pemasayarakatan yang di wakili Rahnian Kabid keamanan Kemenkumham Sul Sel.

Kegiatan razia dibagi menjadi dua tim melakukan Razia pada blok Hunian. Razlia tersebut bertujuan sebagai Deteksi Dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Dijelaskan Kalapas, razia gabungan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 sekaligus sebagai upaya sinergitas jajaran pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban yang dilaksanakan secara serentak oleh Lapas / Rutan dengan berdasarkan Surat Edaran Dirjen PAS No. PAS.2-PK.02.10.02-143.

Sinergitas yang terjalin antara Aparat Penegak Hukum dalam Hal ini Lapas Kelas IIB Takalar dan POLRES Takalar AKBP BENY MURJIANTO akan terus terjalin dengan baik. Untuk itu terimakasih atas dukungannya selama ini dan pada kegiatan kali ini Alhamdulilah berjalan aman dan tertib” tambah Kalapas.

Apabila ada Warga Binaan ataupun petugas yang melakukan pelanggaran seperti penyalahgunaan Narkoba tegasnya, maka akan kita tindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kapolres Takalar menyampaikan terimakasihnya atas undangan dari Lapas Kelas IIB Takalar terhadap Razia gabungan ini. Moga kedepannya,  kegiatan seperti ini bisa terus lanjut terlebih Lapas Kelas IIB merupakan wilayah hukum Polres Takalar, tentu sinegritas harus selalu ditingkatkan.

Kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.   ©