Jelang Liverpool Vs City ‘City Harus Bisa Samai Intensitas Liverpool’

Pep Guardiola sudah cukup tahu permainan Liverpool. Dia percaya Manchester City harus bisa menyamai intensitas Liverpool untuk menang.

City akan menantang Liverpool di Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB nanti, dalam upayanya memperbaiki posisi di klasemen Premier League. Kedua tim cuma berjarak satu poin di klasemen, City dengan nilai 39 di posisi tiga dan Liverpool 40 angka di tangga kedua.

Guardiola tentu saja sudah mengetahui bagaimana Liverpool bermain, khususnya dengan Juergen Klopp sebagai manajer. Guardiola dan Klopp sudah pernah saling berhadapan di Liga Jerman, dengan masing-masing menangani Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Guardiola juga setidaknya sudah memantau laga terkini Liverpool, ketika hadir menyaksikan anak-anak Merseyside menang 4-1 atas Stoke City, Rabu (28/12/2016) dinihari WIB kemarin.

Satu hal yang ditekankan Guardiola, bahwa City harus bisa menyamai tingginya intensitas permainan Liverpool untuk memperbesar kans menang. Sementara persiapan mental juga penting karena atmosfer Anfield jelas akan meneror.

“Mereka adalah penantang untuk gelar juara, pastinya. Saya datang ke laga melawan Stoke dan itu adalah pertandingan yang bagus,” katanya dikutip Soccerway.

“Saya cukup beruntung untuk menghadapi Juergen Klopp sebelumnya (di Jerman), kami saling mengenal satu sama lain dengan baik.”

“Saya sering melihat Liverpool dan saya libur hari itu (Liverpool-Stoke), keluarga saya tidak di sini saat itu, terima kasih Liverpool atas tiketnya, jadi saya datang ke pertandingan.”

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya tahu kami harus menyamai intensitas mereka. Atmosfer di Anfield juga akan memainkan peran besar,” tambahnya.

City sudah selalu kalah dari Liverpool di tiga pertemuan terakhir liga. Mereka juga baru sekali menang di Anfield di ajang Premier League.
(raw/raw)