JPKP Siap Kawal Program Presiden Jokowi

JENEPONTO – Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) telah tersebar di seluruh wilaya provinsi hingga ke daerah di Indonesia bahkan sampai keluar Negeri.

Ketua DPD JPKP Kabupaten Jeneponto, Suhardi S.sos,SH mengatakan, relawan JPKP selain mengawal program pemerintah sampai ke tangan masyarakat juga mempunyai salah satu tugas yakni mrnjadi mata, telinga dan tangan pemerintah Presiden RI Joko Widodo.

Kata Arfi, Presiden RI Joko Widodo pernah menyampaikan saat Launching website www.LAPOR.go.id (Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat) di Istana Presiden pada 7 Maret 2016 di Jakarta. Brliau mengatakan, jika mendapati permasalahan pada tiap-tiap daerah terutama dalam masalah pembangunan, diharapkan kepada JPKP untuk segera ‘membisikan’ hal itu ke ‘teling’ Jokowi, untuk ditelusuri asal muasal masalahnya.

Presiden mengajak untuk bergerak bersama mengawal perubahan yang akan kita lakukan. “Kalau ada yang belum betul, bisikan ke saya, kalau ada instansi di kementrian yang perlu diperbaiki di rektorat jenderal mana, bisikan ke saya, kalau ada di daerah-daerah yang memerlukan bantuan perbaikan juga tolong diinfokan ke saya, karena mengawal perubahan ini ada pekerjaan kita semua.,’ imbuh Jokowi.

Presiden juga mengarapkan agar program pembangunan dapat dikomunikasikan secara merata kepada seluruh masyarakat, terutama yang ada di daerah-daerah dan pinggiran. Aspirasi masyarakat seringkali tidak terakomodir, dikarenakan ruang komunikasi tersumbat, hal inilah yang dianggap harus dibangun oleh JPKP ditengah masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh relawan JPKP, untuk terus bekerja dan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah dalam mengawal pembangunan agar tetap dalam di rel aspiratif,” ajak Arfi.  (Isdar/)