Kabel Data ini Dibekali Kemampuan Anti Peluru

Jakarta – Setelah perangkat powerbank, Anker membawa kabel data besutannya ke Indonesia. Bernama Powerline+, kabel ini dibuat dengan material anti peluru. Untuk apa?

Dewasa ini kesalahan menggulung atau melipat bikin lapisan tembaga dalam kabel data atau charger mudah terputus. Karena alasan itulah Anker membalut kabel Powerline+ dengan material kevlar fiber.

Material ini punya sifat lentur dan lima kali lebih kuat dari besi. Karena kekuatan tadi, kevlar kerap digunakan untuk tujuan keamanan.

“Kevlar merupakan bahan yang tidak main main. Bahan ini biasa digunakan untuk baju anti peluru. Jadi penggunanya tidak akan diganggu lagi oleh masalah kabel karena Powerline+ kuat menahan beban,” ungkap Paul Honda Regional Sales Indonesia AnkerTechnology seperti dilansir dari keterangan resmi yang diterima detikINET, Kamis (16/2/2017).

Anker turut menggunakan tembaga pilihan sebagai bahan pengantarnya. Alhasil kabel ini dijamin lebih awet dalam penggunaannya.

Untuk kebutuhan mobilitas pengguna yang super cepat, Powerline+ telah mengantungi sertifikat MFI. Artinya kabel ini mendukung fitur fast charging yang dimiliki ponsel-ponsel sekarang ini. Agar lebih menarik, Powerline+ dibuat dengan tampilan warna-warni.

Saat ini Powerline+ sudah dipasarkan di Indonesia. Ada dua tipe yang dihadirkan Anker, yakni tipe Micro USB dan lighting. Untuk harganya tergantung panjang dan pendeknya kabel. Untuk varian Micro USB dilepas mulai Rp 199 ribu, sedangkan versi lighting dijual mulai Rp 329 ribu.  (*)