Ketiga Kalinya Kawasan Laikang Dibubuhi MoU ‘Moga Jadi’

TAKALAR – Kawasan Laikang di kecamatan Mangngarabombang (Marbo) cukup potensial untuk dijadikan kawasan industri, hingga Bupati sebelumnya juga menawarkan ke investor dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU).

Seperti pernah dilakukan Bupati dua periode, H. Ibrahim Rewa dengan PT. Babajeka. Komitmennya, membangun dan menjadikan Laikang dan sekitarnya sebagai kawasan industri hingga menfasilitasi siswanya untuk kuliah di Babajeka.

Sementara diperjalanan Pemerintahan Bupati H. Burhanuddin Baharuddin, kawasan di Laikang ini kembali dikerjasamakan untuk dijadikan kawasan pengembangan kelapa sawit. Secara keseluruhan, muaranya untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi rakyat setempat.

Tahun ini, lewat Pemerintahan Bupati H. Syamsari Kitta, kawasan Laikang kembali di MoU dan sudah resmi menjalin kerjasama dengan PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) dalam pengembangan kawasan.

Kerjasama ini tertuang dalam MoU yang ditanda tangani Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM, dengan Direktur Utama PT. KBN (Persero) H. Sattar Taba di Kantor Pusat PT. KBN, Jakarta.   (cw)