Khasiat Sarung Tangan untuk Kecantikan Kulit Anda

Penampilan cantik tidak sebatas busana dan riasan wajah saja, tetapi juga bagaimana Anda memerhatikan kebersihan kulit, mulai dari kepala hingga ujung kaki.

Sebab, kecantikan kulit merupakan pijakan awal mencapai penampilan memesona secara menyeluruh.

Banyak wanita yang tidak begitu detil dan memberikan perhatian ekstra pada kecantikan kulit tangan. Padahal,  selain leher, kulit tangan cepat mengalami penuaan dini tanpa perawatan rutin.

Nina Sutton, penulis buku The Chic Moms Guide to Feeling Fabulous, mengatakan bahwa krim tabir surya dengan kandungan SPF 15 wajib dipulaskan pada kulit tangan setiap hari untuk memberikan perlindungan ekstra.

Sutton mengungkapkan bahwa tangan merupakan bagian tubuh yang paling aktif bekerja dan sering terpapar sinar matahari. Jadi, memang wajib diberikan perlindungan dari efek negatif sinar matahari.

Sinar matahari, kata Sutton, merusak kolagen pada kulit tangan. Padahal, kolagen merupakan faktor yang berperan penting dalam regenerasi kulit.

“Saat kolagen kulit tangan rusak, maka tangan Anda akan terlihat kusam, keriput, dan banyak spot hitam,” ujar Sutton.

Sutton menambahkan, tindakan preventif lainnya untuk menjaga kecantikan kulit adalah mengenakan sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumahtangga, seperti mencuci piring, membersihkan perabotan rumah, dan menggosok kamar mandi.

“Sebelum menggunakan sarung tangan, jangan lupa untuk memulaskan losion pelembab tubuh pada tangan Anda. Sarung tangan yang menutupi kulit tangan memaksimalkan penyerapan nutrisi losion pada kulit tangan Anda,” pungkasnya.