LBH Pospera – Metamorfosis Dorong Pembentukan SPCS Bandara Hasanuddin

MAKASSAR – LBH Pospera Makassar (Lembaga Bantuan Hukum Posko Perjuangan Rakyat Makassar) dorong pembentukan Serikat Pekerja Cleaning Service (SPCS) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. I Bersama dengan Metamorfosis dan LKBH Makassar (Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Makassar) dan para pekerja cleaning service.

“Pembentukan serikat pekerja ini sangat urgent, selain karena dijamin secara konstitusi, ada kebutuhan pragmatis yang sekarang sementara dievaluasi oleh pihak perusahaan PT. APS terhadap para pekerja di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” tutur Muhammad Sirul Haq, penasehat LBH Pospera Makassar, sabtu, 4 Maret 2017.

Sekitar 200 pekerja cleaning service yang sementara berkumpul di Kedai Kopi 345, Sudiang sangat bersemangat membentuk serikat pekerja didampingi Metamorfosis, LBH Pospera Makassar dan LKBH Makassar.

“Tinggal bagaimana serikat pekerja yang didirikan ini mendapatkan pengakuan dari PT. Angkasa Pura Support dan PT Angkasa Pura I Makassar, karena untuk membangun hubungan emosional, solid, dan bersama-sama membangun kesejahteraan karyawan,” ungkap David, pendiri Metamorfosis, ketika mengarahkan para pekerja cleaning service.  (ag/R)