Liverpool Dituntut Klopp Jaga Fokus

Kemenangan atas Watford membuat Liverpool dalam posisi bagus di persaingan empat besar. Tapi Juergen Klopp menyadari tiga laga tersisa masih akan berat.

Kemenangan 1-0 atas Watford di Vicarage Road, Selasa (2/5/2017) dinihari WIB memantapkan Liverpool di posisi tiga klasemen Premier League. ‘Si Merah’ saat ini mengumpulkan nilai 69 dari 35 laga, unggul empat poin dari Manchester City di posisi empat yang baru bermain 34 kali.

Fakta bahwa Liverpool sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak diakui Klopp memberikan atmosfer menekan. Selain City, ada pula Manchester United di posisi lima dengan 65 angka yang siap memanfaatkan kelengahan mereka.

Tak ada alasan bagi Liverpool untuk berpuas diri, apalagi penampilan di markas Watford juga dinilai Klopp tak istimewa. Kini ada tiga partai final, dimulai dari menghadapi Southampton, Minggu (7/5) akhir pekan nanti.

“Kami punya tekanan dan itu berarti Anda berjuang untuk sesuatu yang bagus. Itu adalah tekanan yang positif. Kami mau terus fokus,” kata Klopp dikutip BBC.

“Kami tidak memperkirakan untuk sedetikpun bahwa akan mudah untuk mencapai Liga Champions. Kalau orang-orang berpikir kami bakal meraup tiga poin melawan Southampton, mereka pasti belum pernah melihat Southampton musim ini.”

“Kami tidak bermain sempurna melawan Watford dan hasil imbang akan sulit untuk diterima. Tapi kami mendapatkan tiga poin dan itulah yang para pemain layak dapatkan,” tambahnya.

Setelah Soton, Liverpool akan bertandang ke West Ham United dan menutup musim dengan menjamu Middlesbrough.   (raw/mrp)