Mengaku Tak Ada Izin, Pengelola Pasar Malam di Desa Bontolanra Beroperasi

GALUT – Tak ada kata larangan pengumpulan massa ditengah pandemi covid karena pemerintah dengan segenap jajarannya membuka ruang kegiatan dalam bentuk apapun termasuk Pasar Malam. Kebebasan itulah yang mengantar pengusaha pasar malam menggelar aktivitasnya guna meraih hasil.

Pengelola pasar malam, Rudi Dg Nya’la saat di mintai keterangan terkait rekomendasi pasar malam yang mulai dibuka malam ini di lapangan olah raga mini  Desa Bontolanra Kecamatan Galesong Utara kamis, 12/11 mengatakan jujur pak sebenarnya kalau berbicara Izin pasar malam secara tertulis tidak ada yang berani mengeluarkan baik dari pemerintah terlebih pihak kepolisian dengan alasan Covid 19 jadi kalau ada pengelola pasar malam yang berani mengatakan bahwa dia mengantongi izin itu omong kosong kalau rekomendasi lisan ya boleh boleh saja terang Dg Nya’la.

Lebih rinci Dg Nya’la menjelaskan bahwa terus terang saja saya dari Kapolsek dan Camat Galesong Utara minta izin pasar malam tapi tidak tak satupun yang berani memberikan izin tertulis.

Kapolsek mengarahkan pengelola pasar malam ke Camat Galesong Utara sementara Camat Galut, Drs. Syahriar, M.Si juga mengarahkan ke Pj. Desa Bontolanra Wallahu A’lam mungkin saja Pj. Desa Bontolanra, Hj. Salawati, S.Pd memberikan izin lisan kepada pengelola pasar malam  karena belum berhasil di konfirmasi akhirnya pasar malam mulai di buka malam ini. (ml/c)