Peluru Nyasar Lukai Gadis Belasan Tahun di Rappocini

MAKASSAR – Seorang gadis bernama Herdiyanti (13), warga Jalan Rappocini, lorong 6 nomor 43, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, diduga menjadi korban peluru nyasar, Minggu (1/1/2017), sekira pukul 00.10 Wita.

Menurut keterangan korban, sekira pukul 22.00 Wita, ia bersama tantenya bernama Rosmini tidur di kamarnya. Dan sekira pukul 00.10 Wita, korban mendengar suara letusan.

Setelah itu korban terbangun dan melihat betis kiri bagian depan yang sudah mengeluarkan darah karena terkena proyektil timah nyasar. Namun korban tidak langsung dibawa ke rumah sakit pada saat itu.

Hal senada diungkapkan tante korban Rosmini (43), sekira pukul 22.00 Wita, ia dan Korban tidur bersama-sama dan pada saat pergantian tahun pukul 00.10 Wita, terdengar banyak letusan kembang api dan petasan. Mendengar suara petasan, korban terbangun dari tidur.

Menurut tante korban, benda tersebut masuk ke kamar melalui atap seng. Karena atap rumah bocor, selanjutnya mengenai betis kiri bagian depan korban.

Minggu (1/1/2017) sekira pukul 09.30 Wita, orang tua korban menginformasikan kejadian tersebut kepada Brigpol Jamaluddin, Binmas pada Polsek Rappocini Makassar.

Sekira pukul 10.00 Wita, anggota Polsek Rappocini tiba di TKP.  Lalu pada pukul 11.00 Wita, korban diantar oleh keluarganya ke RS Bayangkara untuk mendapatkan pengobatan medis. Saat ini, barang bukti berupa satu butir proyektil kini diamankan di Polsek Rappocini guna pengembangan lebih lanjut. (*/R)