Pemkab Bulukumba Gelar Seminar Menuju Pasar Bebas

BULUKUMBA – Pemkab Bulukumba kerjasama PT. Indomaret gelar seminar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menuju pasar bebas. Kegiatan ini searah dengan prosesi hari jadi Bulukumba ke 57, 4 Pebruari 2017 yang dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menyerahkan bantuan satu gerobak jualan dari Indomaret kepada pelaku usaha dengan nilai Rp 2,8 juta. Artinya kegiatan ini searah dengan tema seminar “Meningkatkan Produktifitas UMKM Melalui Inovasi dan Kreatifitas”.

Kata Wabup, yang mendorong akselerasi perekonomian Bulukumba selama ini adalah para pelaku UMKM. Menurut Tomy Yulianto, momentum seminar ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membangun perspektif baru bagi generasi muda bahwa lapangan pekerjaan tidak melulu harus menjadi PNS atau pegawai honorer. “Kami berharap Indomaret dapat membuka ruang bagaimana sektor sektor produk lokal Bulukumba di di fasilitasi hadir di Indomaret,” ujar Tomy Yulianto.

Pimpinan Indomaret Perwakilan Sulsel dan Sulbar Supardi menjelaskan retail Indomaret yang sudah hadir di beberapa lokasi di Bulukumba. Ia menyebut Indomaret adalah produk retail minimarket skala kecil yang di beberapa wilayah untuk membantu masyarakat sekitar mendapatkan kebutuhan sehari-harinya.

Indomaret, kata Supardi ada berbentuk franchise, dan ada model UMKM seperti tenant. “Saya mengajak warga Bulukumba yang memiliki home industri untuk memasukkan produknya ke Indomaret sepanjang sesuai dengan standar kualifikasi kami,” kata Supardi. (sidin/R)