Perahu Nelayan Tenggelam… 4 Selamat, 3 Dalam Pencarian

Kabar adanya perahu nelayan yang tenggelam dengan jumlah penumpang 7 orang membuat kelabakan tim SAR. Pasalnya, insiden baru dilaporkan pasca kejadian 2 hari lalu atau tepatnya Jum’at malam dan dilaporkan hari Minggu (2/12). Alhasil, dari 7 penumpang, 4 orang selamat dan 3 lainnya masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Juru Bicara Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor menjelaskan insiden tersebut terjadi pada Jumat malam (2/12) lalu. Informasi perahu tenggelam baru dilaporkan kepada pihak berwajib pada Minggu pagi (4/12) kemarin. “Sekarang sudah hari kedua pencarian korban. Tiga orang yang belum ditemukan,” kata Joshua via telepon, Senin (5/12).

Tim gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Bandung dan Ditpolair Polda Jabar serta dibantu nelayan setempat terus bergerak mencari korban di sekitaran lokasi kejadian. “Perahu nelayan itu tenggelam diduga ditabrak kapal boat tongkang yang nama, rute dan call sign kapal itu tidak diketahui,” ujar Joshua.

Dikutip dari detik.com, Identitas tiga nelayan yang selamat yaitu Amir (30), Warsono (30), Panji (27), dan Andi (17). Mereka sudah diboyong ke Pelabuhan Muara Angke. Tiga nelayan yang belum ditemukan petugas yakni Rasidi (35), Thomas (30), dan Sarka (20). (*/R)